Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dari Daging Kambing

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dari Daging Kambing – , Jakarta Idul Fitri sering digunakan untuk berkumpul bersama anggota keluarga dan menyantap berbagai makanan berbahan dasar olahan daging, salah satunya olahan daging kambing. Namun, bisa dibilang daging sapi lebih mudah diolah daripada daging kambing. Hal ini karena daging kambing memiliki bau yang lebih enak dibandingkan daging sapi.

Daging kambing merupakan jenis daging yang biasa diolah menjadi berbagai masakan. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat daging ini sangat digemari oleh semua kalangan. Namun, tidak banyak orang yang bisa mengolah masakan ini menjadi benar-benar enak.

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dari Daging Kambing

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dari Daging Kambing

Daging kambing jika tidak dimasak dengan benar memiliki tekstur yang keras dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau ini biasanya berasal dari feromon yang dihasilkan tubuh kambing, terutama kambing jantan. Oleh karena itu, ada teknik khusus dalam mengolah daging kambing agar teksturnya halus dan tidak berbau.

Tips Sederhana Memasak Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Bau

Bau prengus pada domba juga sering disebabkan oleh teknik memasak yang salah. Namun jangan khawatir, ada banyak cara untuk menghilangkan bau dan membuat masakan daging kambing empuk dan lembut teksturnya.

Penasaran bagaimana cara mengolah daging kambing agar tidak bau? Berikut dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (12/5/2021).

* Fakta atau hoax? Untuk memeriksa kebenaran informasi, silakan kirim WhatsApp ke nomor cek fakta 0811 9787 670 dengan mengetik kata kunci yang diinginkan.

Cara agar daging kambing tidak bau adalah dengan tidak mencuci daging kambing tersebut. Hal ini dikarenakan mencuci daging kambing sebelum dimasak membuat daging menjadi keras dan alot. Bahkan daging kambing yang dicuci sebelum dimasak juga cepat busuk.

Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing, Termasuk Gunakan Nanas Muda

Oleh karena itu, daging kambing sebaiknya tidak langsung dicuci dan dikukus. Masak daging hingga mendidih dan sisa air menguap. Dengan cara ini, Anda bisa menghilangkan bau prengus pada daging kambing dan memiliki tekstur yang enak.

Langkah selanjutnya adalah menghilangkan lemak. Bisa dibilang ini efektif karena sebagian besar bau amis yang dihasilkannya biasanya berasal dari kandungan lemaknya. Caranya sangat sederhana, tinggal memasukkannya ke dalam lemari es terlebih dahulu. Setelah daging dibekukan, lemaknya dapat dengan mudah dipisahkan.

Cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing yang sudah dicuci bersih adalah dengan menaburi atau mengolesi daging dengan garam. Anda bisa menetralkan bau amis ikan dengan menaburkan garam pada daging. Cukup taburkan garam secara merata pada seluruh bagian daging domba, lalu diamkan selama 60 menit dan bilas daging dengan air garam lalu masak segera.

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dari Daging Kambing

Selain menaburkan garam di atasnya, nanas juga ampuh menghilangkan bau prengus pada ram. Selain itu, buah ini dipercaya juga membuat daging lebih empuk dan menghasilkan rasa yang lebih gurih. Caranya sangat sederhana, pilihlah nanas yang masih muda, lalu parut buah tersebut dan taburkan parutan nanas tersebut di atas daging. Dengan cara ini daging akan memiliki tekstur yang lebih lembut dan bebas dari bau yang tidak sedap.

Nasi Kukus Daging Kambing Bakar Di Nasi Kukus Sotong Besar Shah Alam

Cara lain untuk menghilangkan bau Prengus di dekat Ram adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Selain mampu menghilangkan bau tak sedap pada daging, jeruk nipis juga ampuh untuk melunakkan daging. Untuk mendapatkan manfaat dari jeruk nipis ini caranya sangat sederhana, cukup peras jeruk nipis dan keluarkan air perasannya. Lalu olesi daging kambing dengan air jeruk.

Daun pepaya juga dianggap ampuh menghilangkan bau prengus dan ram. Daun pepaya mengandung enzim yang bekerja efektif untuk menetralisir bau amis. Selain itu, daun pepaya juga bisa membuat daging lebih empuk.

Cara menggunakan daun pepaya sangat sederhana, siapkan beberapa lembar daun pepaya yang sudah dibersihkan. Lalu bungkus daging dengan daun pepaya. Dengan cara ini, kandungan enzim pada daunnya menghilangkan bau prengus dan membuat daging menjadi lebih lembut.

Anda bisa menggunakan beberapa olahan rampah jahe untuk menghilangkan bau domba. Namun jika Anda sedang memasak semur, lebih baik tidak menggunakan cara ini, karena akan merusak cita rasa masakan.

Iamfuzy™ Malaysia Lifestyle Blog: Resepi Kari Kambing Sedaptidak Hamis Dan Mudah

Bahan dasar cuka sangat mudah ditemukan, anda bisa menggunakannya jika tidak sempat membeli bumbu atau bahan lainnya. Caranya adalah dengan merebus 1 liter air dalam panci, tunggu hingga mendidih dan tambahkan 1 kg daging kambing dan 50 gram cuka. Setelah itu Anda bisa mengeringkan dan memasak sesuka Anda.

Lobak merupakan tumbuhan berbentuk umbi yang dapat dengan cepat menghilangkan bau ram. Triknya, Anda bisa memasak daging kambing dengan potongan lobak secukupnya, lalu masak selama setengah jam. Kemudian Anda bisa membuang lobaknya, dan Anda bisa memasak dagingnya sesuai resep yang sudah disiapkan. Memasak sudah menjadi hobi saya. Seru kan membahas seluk beluk dunia kuliner? Apalagi kalau kita berhasil mendapatkannya dari MatahariMall. Kami jamin Anda akan senang saat melihat barang-barang yang ada di MatahariMall. Voucher tersebut langsung digunakan untuk membeli peralatan dapur baru. Jadi berkreasi dengan alat masak baru di dapur jadi lebih seru.

Resep masakan dengan peralatan berkualitas dari MatahariMall mendukung hasilnya. Tapi, jangan lupa ada teknik memasak yang perlu kita kuasai dengan baik. Salah satunya adalah cara menghilangkan bau khas daging kambing. Ingin tahu bagaimana cara membuat resep kambing yang enak dan tidak berlebihan? Yuk, simak tips berikut ini:

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dari Daging Kambing

Mencuci daging kambing akan membuat bau kambing lebih pedas dan teksturnya juga lebih alot. Jangan khawatir tentang kebersihan domba yang tidak dicuci. Karena proses memasak daging kambing yang lama membunuh bakteri dan organisme lain di dalam daging kambing dengan segera. Daging kambing yang tidak berbau aman untuk dikonsumsi.

Nih Cara Mudah Mengolah Daging Kambing Supaya Enggak Bau Prengus, Pakai Ramuan Murah Ini, Bisa Dibeli Di Warung

Padahal, bau kambing yang menyengat berasal dari lemak yang menempel di daging kambing. Jika Anda tidak ingin bersusah payah menghilangkan lemak kambing, masukkan saja daging kambing yang berlemak ke dalam lemari es. Setelah daging kambing dibekukan, akan lebih mudah untuk menghilangkan lemaknya.

Tapi untuk membuat sate, saya justru menyisakan sedikit lemak sebagai bumbunya. Sedikit saja, tidak banyak. Pada foto di atas, saya sedang memasak sate dan menggunakan cara sederhana agar daging kambing cepat enak sebelum dipanggang, yaitu dengan mengiris daging di atas daun pepaya.

Anda juga bisa menghilangkan bau daging kambing dengan cara memasak daging dengan bumbu. Jenis bumbu yang sering digunakan antara lain jahe, daun jeruk, serai dan kemangi. Gunakan bumbu yang banyak untuk menutupi rasa domba sepenuhnya. Banyaknya bumbu juga membuat masakan Schaff semakin nikmat.

Tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan bau tidak sedap pada domba, jeruk nipis juga dapat membunuh bakteri pada domba. Olesi semua bagian domba secara merata dengan jeruk nipis dan diamkan selama kurang lebih setengah jam. Setengah jam kemudian, daging kambing sudah tidak berbau dan siap dimasak.Menjelang hari raya Idul Adha atau Qurban di Jakarta, banyak tukang daging atau panitia penyembelihan yang membagikan daging, terutama daging domba jantan. Namun, bau daging kambing atau bau ikan terkadang membuat masakan menjadi kurang enak. Namun, Anda dapat menggunakan salah satu cara berikut untuk menghilangkan bau RAM yang tidak sedap. Yuk langsung saja simak tipsnya.

Tips Agar Daging Kambing Kurban Empuk Dan Tidak Bau

Mencuci daging kambing sebelum dimasak membuat daging menjadi keras dan kenyal. Bahkan daging kambing yang dicuci sebelum dimasak juga cepat busuk. Oleh karena itu, daging kambing sebaiknya tidak langsung dicuci dan dikukus. Masak daging hingga mendidih dan sisa air menguap. Dengan begitu, daging kambing bisa menghilangkan bau buncit dan teksturnya lebih empuk. Dikutip dari laman Liputan6.com.

Jika daging kambing sudah dicuci, taburi dengan garam. Anda bisa menetralkan bau amis ikan dengan menaburkan garam pada daging. Cukup taburkan garam secara merata pada seluruh bagian daging domba, lalu diamkan selama 60 menit dan bilas daging dengan air garam lalu masak segera.

Selain menghilangkan bau busuk pada daging, jeruk nipis juga ampuh untuk melunakkan daging. Untuk mendapatkan manfaat dari jeruk nipis ini caranya sangat sederhana, cukup peras jeruk nipis dan keluarkan air perasannya. Lalu olesi daging kambing dengan air jeruk.

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dari Daging Kambing

Daun pepaya juga dianggap ampuh menghilangkan bau prengus dan ram. Daun pepaya mengandung enzim papain yang bekerja efektif menetralisir bau amis. Selain itu, daun pepaya juga bisa membuat daging lebih empuk. Siapkan beberapa lembar daun pepaya yang sudah dibersihkan. Lalu bungkus daging dengan daun pepaya. Dengan cara ini, kandungan enzim pada daunnya menghilangkan bau prengus dan membuat daging menjadi lebih lembut.

Cara Menghilangkan Bau Daging Kambing Kurban Yang Mudah

Nanas juga diyakini mampu menghilangkan bau prengus pada domba. Selai nanas juga mengandung papain eznim, yang dapat memecah protein yang membuat daging lebih lembut. Caranya sangat sederhana, pilihlah nanas yang masih muda, lalu parut dan taburkan parutan nanas tersebut di atas daging dan biarkan selama 1-2 jam.

Siapkan aneka bumbu seperti jahe, kunyit, cengkih dan ketumbar, daun salam atau serai yang memiliki aroma kuat. Aroma rempah yang kuat dapat mengatasi bau domba prengus. Masak daging kambing dengan bumbu agar empuk dan tidak berbau.

Metodenya sangat sederhana. Cukup rendam domba dalam air kelapa selama 30 menit dan baunya akan hilang. Kandungan air kelapa tidak hanya menghilangkan bau prengus, tetapi juga memudahkan penyajiannya.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau prengus pada domba jantan, pilih saja cara diatas yang cukup mudah untuk menghilangkan baunya. Semoga informasi di atas bermanfaat. Ibu-ibu yang lebih suka makan masakan olahan daging domba terkadang lebih suka membelinya dari luar daripada memasaknya sendiri karena malas.

Tips Mengolah Daging Kurban Agar Empuk Dan Tidak Bau

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *